CV. Signal Readymix

Jasa Teknikel Beton Independen

Jasa teknikel beton independen – CV. Signal Readymix merupakan penyedia jasa yang telah profesional memproduksi hal yang berhubungan dengan beton, yakni pagar panel beton, box culvert, kanstin, barrier jalan, mini pile, dan U-ditch. 

Tenaga profesional kami telah terpercaya dalam bidangnya masing-masing sehingga memaksimalkan kebutuhan dan kepuasan para pelanggan. Selain itu, perusahaan kami telah sesuai standar tim manajemen yang berkompeten. 

Dengan menggunakan jasa kami, tentu anda akan mendapatkan pelayanan secara memuaskan dan hasil yang berkualitas.

Beberapa hal yang kami lakukan dengan berbagai uji kekuatan yang memenuhi standar. Sehingga anda tak perlu khawatir dengan hasil tenaga profesional kami. 

Tahap-Tahap yang Dilakukan Jasa Teknikel Beton Independen

Tentu saja berbagai hal yang berhubungan dengan beton tersebut, kami telah meningkatkan kualitas dengan berbagai cara dan penelitian. 

Pengambilan Sampel Benda Uji yang Sesuai Dengan Standar ASTM

Mutu agregat sangat berpengaruh terhadap konstruksi jalan untuk memastikan benda tersebut layak dipergunakan dan memenuhi standar spesifikasi yang sudah berlaku. 

Oleh karena itu, sangat penting dalam pengambilan benda uji tersebut dan tata cara pengambilan yang benar. Tentu saja standar tersebut menguraikan langkah penyelidikan, pengendalian produksi, pengendalian dalam pelaksanaan lapangan, dan penerimaan serta penolakan bahan. 

Standar yang menjadi acuan memang berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standard Test Method For Compressive Strength Of Lightweight Insulating Concrete. 

Jasa Teknikel Beton Independen

Umumnya peraturan ini berkenaan dengan agregat. Standard Practice For Sampling Aggregates. Hal ini umumnya adanya revisi penyesuaian perkembangan ilmu dan teknologi terkini.

Prosedur pengambilan menurut standar ASTM D3665 yakni ambil benda uji secara acak dari masing-masing unit produk.

Banyaknya benda uji setidaknya 3 bagian contoh uji yang kuantitasnya sama dan dipadukan. Sehingga diperoleh contoh uji yang massanya sama atau bahkan lebih besar dari massa minimum yang sudah dianjurkan. 

Pengambilan benda uji tersebut berisi seluruh penampang aliran bahan pada saat keluar. Pengambilannya ini biasanya menggunakan alat khusus sesuai jenis agregatnya.

Alat tersebut berbentuk nampan sehingga dapat menangkap bahan dari seluruh penampang aliran. Sedangkan untuk menahan nampan saat didorong memotong aliran bahan membutuhkan rel. Bin harus dipertahankan dalam keadaan penuh untuk mengurangi terjadinya segregasi bahan. 

Pengambilan Slump Test, Slump Yel Test, dan Setting Time Test

Jasa teknikel beton independen menggunakan pengujian slump test. Slump test beton merupakan pengujian yang dilakukan dalam mengetahui seberapa padat atau kental adukan beton yang akan diproduksi tersebut. 

Untuk mendapatkan hasil pengecoran yang baik dan sesuai dengan standar harus dilakukan pencampuran agregat kasar dan agregat halus yakni semen, pasir, bahan adiktif, air, dan batu koral. Fungsi dari bahan adiktif mempercepat proses keringnya beton tersebut sehingga pembuatan tersebut berjalan cepat. 

Tujuan utama dari pengujian slump test beton yakni untuk menguji kekentalan beton segar agar mencapai mutu beton, mendapatkan nilai yang baik, serta sesuai dengan rencana kerja dari sebuah bangunan. 

Kasus yang sering terjadi yakni kemerosotan beton ketika pengaplikasian. Hal ini karena proses pengadukan beton tersebut jumlah air yang digunakan kurang atau malah berlebih sehingga tidak sempurna. 

Jasa Teknikel Beton Independen

Umumnya tekstur kekentalan memang disesuaikan dengan kebutuhan, komposisinya pun berbeda pada jenis konstruksinya. Menyesuaikan apa yang sedang dirancang. 

Proses pengujian jasa teknikel beton independen dilakukan dengan pengujian tekan beton agar dapat diketahui kekuatan pada beton itu sendiri. Tentu saja menggunakan mesin khusus. Mesin tersebut bernama Universal Testing Machine. 

Selain itu, pencampuran tersebut menggunakan setting time test. Dengan metode uji waktu pengikatan dalam pencampuran. Umumnya dengan mengukur ketahanan penetrasi pada mortar yang disaring dari campuran beton. 

Peralatan yang digunakan berupa wadah untuk benda uji mortar, jarum penetrasi, alat pembebanan, batang pemadat, pipet, dan termometer.

Berdasarkan SNI 1972 : 2008 pengukuran slump dilakukan dengan 2 alat yakni kerucut Abrams, batang besi penusuk, dan alas. 

Pengujian slump test meliputi : 

  • Bersihkan alat yang menyerupai kerucut
  • Anda masukkan 1/3 beton ke dalam alat kerucut tersebut. 
  • Tekanlah dengan besi agar rata dan tidak keropos 
  • Anda masukkan kembali beton segar 
  • Kemudian anda lakukan hal yang sama yaitu meratakan seperti langkah awal. 
  • Anda dapat meratakan atas cetakan agar tidak terjadi tumpah
  • Anda angkat secara perlahan 
  • Ciri beton yang kuat, ia akan tetap berdiri tegak 
  • Tahap terakhir, beton siap dilakukan pengecoran.

Pengujian tersebut memang sangat penting dalam menjaga kualitas pengecoran struktur bangunan agar bangunan bertahan dalam jangka waktu yang lama.  

Test Uji Kuat Tekan Beton di Lapangan Dengan Hammer Test

Pengujian jasa teknikel beton independen ini bertujuan mencari hubungan antara kuat tekan beton dengan testing machine dan angka pantul dengan hammer set.  Hammer test merupakan metode uji yang mudah dan praktis untuk memperkirakan mutu beton. 

Metode dengan menggunakan hammer test memberikan perkiraan kekuatan tekan beton dengan pengujian palu beton schmidt.

Cara kerjanya dengan memberikan beban impact pada permukaan beton dengan massa yang diaktifkan yakni menggunakan energy besar. 

Cara penggunaan alatnya pun mudah dalam memperkirakan mutu beton pada struktur bangunan yang sudah jadi. Dengan proses uji tersebut, anda dapat menguji secara keseluruhan struktur bangunan dan mengindikasikan keseragaman mutu beton.

Sebelum di test, permukaan beton sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu agar alat tersebut peka terhadap variasi permukaan beton. 

Setelah itu, mengarahkan impact hammer ke beton dengan arah 0 derajat secara lurus, arah -90 derajat berdiri, dan arah 90 pada atap. 

Test Benda Uji di Laboratorium Independen

Sample beton yang berbentuk silinder dari struktur bangunan akan diberikan tekanan dengan mesin kompresi beton. Hal ini dilakukan sampai hancur yakni dengan tekanan yang terukur dan dibagi luas penampang sampel, maka akan memperlihatkan kekuatannya. 

Jasa teknikel beton independen setelah itu membawa sampel tersebut ke laboratorium. Sampel silinder tersebut diberikan impresi pengujian kuat tekan atau beton inti sesuai standar SNI. Alat yang digunakan dengan kapasitas 2000 kN sampai 3000 kN.

Pemberian beban uji yang konstan berkisar 0,2 N/mm per detik hingga 0,4 N/mm per detik. Tentu saja sampai sample tersebut hancur.

Tentu saja harus memenuhi syarat beton apabila beton tersebut kering, maka harus kondisi kering. Sebaliknya apabila beton kondisi basah, maka silinder harus direndam selama 40 jam. Pengujian tersebut juga pada kondisi basah. 

Jasa Teknikel Beton Independen

Cara pengujiannya yakni sebagai berikut.

  • Mempersiapkan sampel dan alat uji tekan tersebut. 
  • Sampel benda uji dimasukkan ke alat
  • Pemberian beban uji secara bertahap sesuai keterangan sebelumnya hingga hancur. 
  • Selanjutnya kuat tekan beton dengan tingkat ketelitian 0.95 MPa

Kuat tekan beton dapat dinyatakan baik dan tidak membahayakan apabila kuat tekan mencapai 3 silinder beton yang diambil dari daerah beton dengan syarat kuat tekan rata-rata tidak kurang dari 0.85 fc. Lalu kuat tekan masing-masing silinder betonnya tidak kurang dari 0,75 fc. 

Nah, itulah penjelasan proses jasa teknikel beton independen yang berkualitas.

Cara Mendapatkan Bantuan Jasa Teknikel Beton Independen

Cara untuk mendapatkan jasa bantuan kami, bisa dengan cara langsung menghubungi kami di nomor yang tercantum dihalaman website ini atau klik icon WA di sebelah kiri bawah halaman website ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Kami ?

Apabila anda sudah yakin dan percaya kepada kami, silahkan hubungi kami dengan meng-klik link dibawah ini :